Cara memilih Foundation yang tepat


Pemakaian foundation untuk make up sangat mempengaruhi penampilan kita, kerena pemakain foundation yang kurang tepat justru akan merusak penampilan. Pemilihan warna yang tidak sesuai dengan warna kulit wajah kita, akan menjadikan terlihat kontras dengan warna kulit bagian tubuh lain dengan leher misalnya. Maka dari itu sangat penting bagi kita tahu cara memilih foundation yang tepat. Mau tau caranya? mudah kok... siamak yuk!!

1.Warna dasar kulit
  Warna dasar umumnya dibedakan menjadi 3 macam;cool,warm,netral

2.Pilih 2-3warna foundation yg paling mirip
   Pilih satu warna yg lebih muda dan lebih gelap,

3.Coba langsung di kulit wajah
Untuk menentukan warna mana yang paling mendekati warna asli, oleskan foundation di pipi atau rahang. Banyak wanita yang mengoleskan foundation di bagian punggung tangan, padahal kalau dibandingkan warna punggung tangan dan wajah sangat berbeda. Sekalipun terlihat cocok pada punggung tangan, belum tentu kan akan cocok saat diaplikasikan di wajah kita.

4.Diamkan selama beberapa saat
  Ada beberapa foundation yg diaplikasikan sudah terlihat cocok dengan  kulit,namun ada 
juga yang  diaplikasikan setelah beberapa menit menjadi lebih gelap/terang. Ada baiknya sebelum kita memilih produk foundation yang akan kita beli, sebaiknya coba kita gunakan terlebih dulu yaaa. Setelah beberapa jam lihat reaksinya, apakah  efek foundation masih bagus atau kurang bagus di bandingkan pemakain awalnya. Jika efek dari foundation masih tetep baik seperti saat pemakain awal berarti produk tersebut cocok dengan kulit wajah kita, namun jika sebaliknya berarti kita harus mencari produk lainnya yang tepat ya say..

(kalo mau lebih efektif coba dulu punya temen kamu,baru kamu beli  heheeeehhh...)

0 Response to "Cara memilih Foundation yang tepat"

Posting Komentar