Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan


Manfaat buah pisang untuk kesehatan memang sudah diketahui oleh banyak orang.
Buah lokal yang banyak terdapat di Indonesia ini sangat banyak manfaatnya untuk bayi, anak anak, dewasa, wanita hamil, hingga lansia.

Buah tropis yang kaya potasium, serat, tryptophan, kalium, zat besi, vitamin ini sangat di gemari karena rasanya yang legit, lembut juga harganya yang murah meriah, dan tentunya tidak susah untuk mendapatkan nya.

Bukan hanya bagian buahnya yang sangat berguna, akan tetapi  daun, bunga dan batang nya pun di manfaatkan. Berikut beberapa manfaat dari buah dengan nama ilmiah "Musa paradisiaca":

1.Mencegah Sembelit
Seperti yang kita tahu pisang kaya akan fiber atau serat alami yang sangat di perlukan dalam proses pencernaan makanan.Serat ini sangat membantu gerakan usus lebih teratur,sehingga buang air besar menjadi lancar. Inilah sebabnya pisang sangat bermanfaat untuk mencegah sembelit.

2. Mengobati sakit Maag
Karena sifat nya yang antasid (menenangkan)dan tekstur buah nya yang halus&lembut menjadikannya salah satu obat untuk penyakit usus ini.

3. PMS
Premenstrual Syndrome atau Sindrom prahaid sering dialami sebagian wanita sebelum "datang bulan". Konsumsilah buah pisang yang bisa membuat lebih rileks dan tenang.

4. Menenangkan sistem syaraf
Buah pisang juga mampu mengobati efek pusing yang ditimbulkan karena mabuk alkohol. Karena vitamin B6 yang di miliki buah pisang bisa membantu mengatur suasana hati, memberi rasa tenang pada penderita depresi. selain itu pisang juga sangat baik untuk anak anak, sebab pisang dapat merangsang kinerja sistem syaraf.

5. Animea
Zat besi yang dimiliki buah pisang dapat membantu produksi hemoglobin dalam darah. Sehingga sangat baik untuk mencegah dan mengobati animea. 

6. Mengurangi mual bagi wanita hamil
Bagi wanita hamil, mengkonsumsi buah pisang dapat mengurangi "morning sickness". Dianjurkan pula untuk wanita hamil sering mengkonsumsi buah pisang, karena kandungan kalium, kalsium, serta asam folat nya yang bisa memberikan tambahan nutrisi pada calon bayi.

7. Cocok untuk Diet
Rasa kenyang  juga bisa di dapatkan dengan mengkonsumsi pisang, karena kandungan karbohidrat dan gula dari buah pisang dapat memberikan efek kenyang.

Itulah beberapa manfaat buah pisang bagi kesehatan tubuh kita, jadi jangan ragu ya untuk mengkonsumsi buah pisang dalam keseharian. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk anda, dan Jangan lupa untuk shere info yang bermanfaat ini yach.. terimakasih...

0 Response to "Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan"

Posting Komentar