Manfaat Madu bagi Kesehatan Tubuh


Manfaat madu bagi kesehatan tubuh pastilah sudah tidak diragukan lagi. Dalam sejarah peradaban umat manusia madu memiliki peranan yang sangat penting dalam dunia pengobatan.

Sebelum di temukan nya antibiotik pada pertengahan tahun 1930-an, madu memiliki peranan penting dalam dunia pengobatan pada saat itu. Namun seiring beralih nya manusia pindah ke obat-obatan  modern, peranan madu kian tersisih.


Namun setelah banyak ditemukan kasus bakteri yang semakin kebal (resisten) terhadap obat-obat modern, kini banyak orang orang pun kembali ke alam dengan memanfaatkan madu sebagai obat dalam menyembuhkan berbagai penyakit.


Selain berguna dalam praktik pengobatan, manfaat madu yang utama adalah sebagai pemelihara kesehatan tubuh agar tetap sehat dan prima. Berikut beberapa manfaat cairan ajaib hasil dari lebah ini:


1. Meningkatkan stamina tubuh
Untuk manfaat yang satu ini pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi, hal ini terbukti dari begitu banyaknya berbagai produk kesehatan yang menggunakan madu sebagai bahan tambahannya meskipun dalam kadar yang sedikit

2.Untuk Kecantikan
Manfaat madu untuk kecantikan juga sangat banyak, diantaranya adalah untuk menghilangkan jerawat, komedo, flek hitam dengan cara menggunakannya sebagai masker. Kemudian manfaat madu bagi rambut, selain intuk menguatkan akar rambut juga dapat di gunakan untuk perawatan rambut agar telihat lebih berkilau.

3.Sebagai sumber nutrisi terbaik bagi tubuh
Madu memiliki zat-zat yang banyak diperlukan oleh tubuh, di antaranya kalsium, vitamin C, vitamin B kompleks, zat besi, riboflavin, niasin, fosfor, sodium dan lain lain. Kandungan nutrisi yang terkandung  madu tersebut juga sangat bermanfaat untuk menunjang tumbuh kembang anak.

4.Mencegah penyakit jantung
Madu mengandung flavonoid, yang sangat baik untuk mencegah penyakit jantung. Sebab flavonoid terbukti mampu mengurangi kolesterol jahat dalam darah yang menjadi penyebab utama penyakit jantung.

Selain manfaat yang saya uraikan di atas tentunya masih sangat banyak sekali manfaat madu untuk  kesehatan, di antaranya sebagai antibiotik, mengobati batuk, kangker, dan penyakit lainnya. Demikian artikel manfaat madu bagi kesehatan tubuh, semoga bermanfaat untuk anda agar selalu sehat.

0 Response to "Manfaat Madu bagi Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar