Cara Alami Merawat Kuku



Cara alami merawat kuku agar terlihat sehat dan cantiiiik... Kuku yang sehat dan terlihat indah  tentunya sangat di idamkan oleh banyak wanita.Selain berfungsi untuk melindungi ujung jari yang lembut. Kuku adalah bagian dari tulang yang terdapat di ujung jari kita.

Dalam waktu seminggu kuku jari tangan manusia bisa tumbuh rata-rata sekitar 0,5-1,5 mm, atau tiga kali lebih cepat dari pada pertumbuhan jari kaki.

Untuk mendapatkan kuku yang sehat dan indah tentunya harus di lakukan perawatan. Tak perlu untuk mengeluarkan banyak rupiah agar kuku bisa terlihat cantiiiik..  Karena sangat mudah dan bahan-bahan yang diperlukan pun dapat di temukan dekat dengan kita di kehidupan sehari hari.

 Berikut bahan- bahan yang dapat kita gunakan untuk perawatan kuku;

1. Bawang putih
Seperti yang kita tau bawang putih adalah salah satu bumbu dapur,pasti ibu punya dong di dapur. Caranya kupas bawang putih, potong menjadi dua bagian. Gosok gosokkan saja pada kuku, tunggu beberapa saat lalu bersihkan kuku. Lakukanlah secara rutin, maka kuku akan  terlihat mengkilat  dan kuat.

2. Belimbing Sayur atau Belimbing Wuluh
Caranya:potong belimbing lalu gosok kan pada kuku, ini  bisa membersihkan kotoran di sela sela kuku.

3. Lidah Buaya
Lidah buaya sangat banyak manfaatnya, termasuk juga untuk kuku.
Caranya sama seperti bawang putih dan belimbing diatas, cukup potong lidah buaya kemudian oleskan pada kuku. pasti Kuku anda akan terlihat bening dan cantiiiik..

4. Lemon atau Jeruk nipis
Untuk anda yang punya masalah kuku kuning, mudah2an tips ini bisa bermanfaat.
Caranya; peras 1- 2 buah jeruk lemon / nipis dan ambil airnya, kemudian campur dengan 1/2 sdt pasta gigi kemudian aduk sampai rata lalu oleskan pada kuku. Tunggu sesaat sampai kering,lalu bilas dengan air hangat. Lakukan kegiatan ini secara rutin, minimal 1-2 kali seminggu. Kemudian lihatlah hasilnya, kuku kuning anda kembali putih normal lagi.

5. Susu 
Minumlah susu atau produk hasil olahan susu seperti keju dan yogurt.
Karena susu mengandung kalsium, sangat dibutuhkan oleh tulang dan juga kuku.

6. Minyak Zaitun atau Olive oil
Caranya penggunaanya campurkan minyak zaitun dengan madu atau bisa juga  menggunakan minyak zaitun saja. Kemudian oleskan pada kuku. Karena manfaat minyak zaitun bisa melembabkan juga bisa melembutkan kuku. Sangat cocok untuk kuku yang terlihat kering dan kurang sehat. Lakukan proses tadi ini secara teratur setiap 2 hari sekali untuk hasil yang maksimal.

Itulah tadi beberapa bahan dan cara penggunaannya untuk perawatan kuku jari kita yang indah ini. Semoga artikel tips perawatan kuku ini bermanfaat untuk anda, dan jangan lupa di shere info ini ke orang tersayang anda yach... terimakasih.. 

0 Response to "Cara Alami Merawat Kuku "

Posting Komentar