Cara Merawat Rambut Kering dan Mengembang Secara Alami


Rambut merupakan "mahkota wanita" yang sangat memerlukan perhatian khusus. Rambut yang sehat,bersih, indah, lembut,wangi adalah dambaan wanita masa kini. Lain hal nya dengan nenek moyang kita dulu, punya rambut panjang hanya dikonde & ikat  saja. hehee...

Penyebab rambut  menjadi kering biasanya dikarenakan banyak hal antara lain:

Bahan kimia
Wanita masa kini sering banget ke salon untuk mempercantik penampilan. Selain wajah, rambut juga sering di percantik di salon. Mulai dari  catok, di warnai, di rebonding&smothing dan lain lain. Hal ini tidak bisa lepas dari bahan kimia yang di pakai.
Shampo
Penggunaan shampo yang tidak tepat bisa menjadikan rambut rusak,lepek,kering atau mungkin bisa gatal &ketombean. Namanya juga wanita suka termakan sama iklan,hehee... Padahal belum tentu shampo itu cocok untuk rambut kita. Karena masing masing rambut berbeda kebutuhannya.
Hair Dryer
Alat ini sangat membantu anda tampil lebih rapi dan cantik. Karena suhu nya yang hangat hangat bahkan mendekati panas  membuat rambut kering dan mudah rapuh.
Sinar Matahari
Sering terkena sinar matahari secara langsung dapat merusak rambut, dan lama kelamaan bisa mengikis keindahan rambut. Sebaiknya gunakan masker & vitamin Rambut untuk melindungi rambut agar  rambut tidak terpapar sinar matahari secara langsung.

Cara merawat rambut kering dan mengembang dengan bahan alami  adalah antara lain bisa menggunakan;

Madu
Caranya campurkan 4sdm madu dengan 4sdm air bersih (tergantung panjang pendek nya rambut) aduk rata, kemudin aplikasikan ke rambut biar rata. tunggu beberapa saat kemudian bilas dan keramas dengan shampo sampai bersih.

Alpukat
Buah alpukat sangat nikmat bila di buat jus. Tapi alpukat juga bisa digunakan untuk mengatasi rambut kering dan mengembang. Caranya  1 buah alpukat haluskan kemudian aplikasikan ke rambut sampai rata. Tunggu 20-30 menit,kemudian bilas dan keramas.

Olive Oil (Minyak Zaitun)
Caranya basahi rambut, semprotkan atau oleskan minyak zaitun pada rambut sampai merata. Tunggu selama 15-20 menit, kemudian bilas dan keramas dengan shampo sampai bersih.

Putih Telur
Caranya anda bisa mencampur  1putih telor, 4 sdm madu dan 4 sdm minyak zaitun aduk rata kemudian ratakan pada rambut. Tunggu 20-30 menit kemudian bilas dengan shampo sampai bersih.

Menutup Rambut
Karena paparan sinar matahari secara langsung bisa menjadikan rambut rusak, kering dan berantakan. Maka biasakan memakai penutup rambut, jika anda keluar rumah di siang hari. Misalnya anda bisa gunakan kerudung,topi atau pun payung.  Jangan biarkan rambutmu terpapar sinarnya matahari secara langsung.

Semoga Bermanfaat
Terimakasih


0 Response to "Cara Merawat Rambut Kering dan Mengembang Secara Alami"

Posting Komentar