Manfaat Buah Zaitun Untuk Mengobati Jerawat


Buah Zaitun yang sangat terkenal di daerah mediternian atau di timur tengah ini ternyata sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan.
Olive oil adalah salah satu minyak yang sehat karena mengandung lemak tak jenuh. Jadi bisa diminum  langsung begitu saja untuk mengontrol kolesterol pada tubuh. Selain itu juga  dapat mencegah kanker,mencegah diabetes,menyehatkan usus, dan masih banyak lagi manfaat minyak zaitun untuk kesehatan.
Olive oil untuk kecantikan manfaatnya sudah di ketahui sejak zaman dahulu. Dari ujung kepala sampai ujung kaki. Mulai dari rambut yang kering, rambut rusak,ber ketombe, rambut rontok pun bisa di atasi dengan minyak zaitun. Karena mengandung anti oksidan yang tinggi sangat baik untuk  mencegah penuaan dini,mengangkat sel sel kulit yang telah mati, menghilangkan flek-flek hitam pada wajah. Juga bisa mencegah bibir kering dan pecah-pecah.

Pada kesempatan ini saya ingin berbagi cerita atau pengalaman manfaat minyak zaitun untuk mengobati jerawat. Jerawat adalah  keadaan dimana pori pori tersumbat sehingga menimbulkan radang dan bahkan kantung nanah. Bisa karena produksi minyak berlebih, bisa juga karena hormonal dan juga bakteri. Obat obatan, kosmetik,stress  juga bisa memicu timbulnya jerawat.
Kulit yang sehat bersih dan mulus adalah dambaan setiap orang.  Tapi masalah jerawat bisa saja muncul kapan saja dan untuk siapa saja.

Minyak zaitun atau olive oil mungkin bisa jadi solusi anda yang sedang dilanda stress karena jerawat. Pengalaman saudari saya yang tak pernah jerawatan dari jaman ABG, kemarin-kemarin di usia 31tahun baru dilanda stres karena jerawat.  "Jerawat apa bisuuuul..." kata dia. Sudah berapa klinik kecantikan dia kunjungi, Perawatan-perawatan dokter pun sudah dia lakukan. Alhamdulillah dia temukan minyak zaitun. Tapi tidak bisa instan seperti iklan di TV ya teman teman, perlu ketelatenan dan kesabaran. Tiap pagi bangun tidur,oleskan minyak zaitun. pastikan kulit dalam keadaan bersih sudah cuci muka. Cuci muka pakai air hangat untuk membuka pori-pori. Oleskan dan pijit wajah secara perlahan kurang lebih 15menit, diamkan wajah 15-30menit. Cuci muka pakai sabun wajah yang cocok dengan kulit wajah(normal/kering/berminyak/kombinasi) anda. Setelah itu cuci muka pakai air dingin untuk menutup pori-pori.Anda juga lakukan kegiatan ini pada malam sebelum tidur. Pastikan bersihkan wajah terlebih dahulu dari sisa-sisa kosmetik dan debu setelah anda seharian ber aktivitas. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat

0 Response to "Manfaat Buah Zaitun Untuk Mengobati Jerawat"

Posting Komentar